Singkong Krispi Balado



Saya sangat suka singkong. Nah, berapa aktu lalu, saya diajak berenang adik saya. Tentunya kami pergi sekeluarga hahaha. Di sekitar kolam renang, ada gerobak penjual singkong goreng tabur bumbu aneka rasa. Enak sekali.
Makanya saya ingin sekali mencoba membuatnya. Dan ternyata... berhasil hahaha. Cara buatnya juga mudah dan cepat. Berikut saya bagi resepnya, ya..

Bahan-bahanya :
500 gram singkong
Garam secukupnya
Bubuk tabur balado (atau sesuai rasa)

Minyak untuk menggoreng

Cara membuatnya :
Pertama, kupas dan cuci bersih singkong, lalu potong. Setelah itu rebus singkong. Jangan lupa beri sedikit garam. 

Bila singkongnya mempur, cukup direbus saja. Tapi kalau singkongnya kurang mempur, saya mengakali dengan mempresto (fullpress)
sekitar 10-15 menit. Hasilnya, singkong jadi empuk.

Setelah direbus, angkat lalu tiriskan dan dinginkan. Setelah itu potong panjang-panjang sekitar 1 x 4 cm. Kemudian goreng.

Setelah kuning keemasan, angkat singkong, lalu tiriskan sebentar. Taruh di sebuah wadah, taburi bubuk tabur selagi masih panas. Saya kemarin memakai bubuk tabur rasa Balado.
Taraaa... singkong krispi rasa balado sudah siap disantap. Selamat mencoba.



 Pawonbangbang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Singkong Krispi Balado"

Post a Comment