Biar Kacang Merah Cepat Empuk

-             
                           

Saya sangat suka sup kacang merah. Sup asal daerah Manado, Sulawesi Utara ini, sangat nikmat sekali. dengan tambahan kentang, wortel, dan sawi, akan membuat perpaduan sup kacang merah menjadi lezat. Saya juga suka menambah ayam, daging atau tetelan. Sebagai pasangan pas, saya mengoreng tempe dan membuat sambal tumis. Olala... nikmat sekali.

Hanya saya sering ada teman mengeluh, kalau memasak sup kacang merah itu lama. Bahkan kalau salah masak, bisa sejam atau lebih. Nah, saya ada tipsnya nih. Dijamin kacang merah jadi cepat empuk.

Cara pertama memasak dengan panci biasa :
-         Cuci bersih kacang merah. Setelah itu, rendam dengan air. Bila hendak memasaknya pagi, maka saya akan merendam semalam.

-         Setelah itu, buang air rendaman kacang merah. Kemudian, rendam kembali kacang merah dengan air panas. Tutup rapat. Biarkan selama 1 jam.

-         Setelah 1 jam, rebus kacang merah dengan air rendaman tadi. Tambahkan air sesuai. Masak 30 menit atau sampai kacang merah empuk. Setelah itu, olah menjadi sup kacan merah.

Cara kedua memasak dengan panci presto :
-         Cuci bersih kacang merah. Setelah itu, rendam dengan air. Bila hendak memasaknya pagi, maka saya akan merendam semalam.

-         Kemudian, buang air rendaman. Masukan kacang merah ke panci presto dengan full press. Masak selama 15 menit.

-         Setelah itu, kacang merah siap diolah menjadi sup kacang merah.

Selamat mencoba, teman-teman...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biar Kacang Merah Cepat Empuk"

Post a Comment