Tips Merebus dan Mengupas Telur Puyuh


                                         
Telur puyuh merupakan salah satu bahan makanan serba guna. Telur puyuh bisa dicampurkan ke berbagai jenis makanan. Makanan kering seperti semur dan sambal goreng, masakan berkuah seperti sup, atau masakan bersantan.
Namun terkadang, karena bentuknya yang kecil, ada orang yang malas mengolah telur puyuh. Padahal selain menambah cita rasa masakan, telur puyuh juga banyak mengandug sumber gizi. Protein, vitamin B2, Vitamin A
Nah, semalam saya menonton Asian Food Chanel. Kebetulan masakannya menggunakan bahan telur puyuh. Chef-nya memberikan tips merebus dan mengupas telur puyuh.

Berikut tips-tipsnya :
1.      Pertama, taruh telur puyuh di wadah. Jadi telur puyuhnya dulu, baru beri air. Jangan air dulu, baru memasukkan telur. Karena telur bisa retak, bahkan pecah.
2.      Ternyata merebus telur puyuh tidak memerlukan waktu yang lama. cukup 2 menit saja, telur puyuh sudah matang.
3.      Setelah matang, masukkan telur puyuh di air dingin. Ini akan membantu proses pendinginan, juga agar mudah mengupasnya.
4.      Saat akan mengupas, ketukkan telur puyuh pada dinding wadah, lalu kupas telur puyuh dalam air. Telur puyuh akan lebih mudah dikupas, bahkan langsung bersih.
Selamat mencoba, ya...

@pawonbangbang


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips Merebus dan Mengupas Telur Puyuh"

  1. Cuss...
    Besok praktek Pak.
    Si krucil suka telur puyuh dicampurin ke sup.

    ReplyDelete
  2. Silakan, Mbak Retno.
    Terima kasih sudah mampir.
    Salam buat krucilnya, Mbak 😊😊😊

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya, Mbak Agustina.
      jadi tidak selama merebus telur ayam hehehe

      Delete